Postingan
Kecamatan Mamajang

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Camat Kepulauan Sangkarrang Menerima kunjungan guru besar Unhas

Menerima kunjungan guru besar Unhas Prof. Amin dalam rangka disertasi bapak Mafrisal, MT. M.Mar.E terkait kinerja pelayanan transportasi laut dalam menunjang perekonomian wilayah Makassar diruang rapat Kecamatan Kep. Sangkarrang*, Rabu, (11/05/2022)

Terkait penelitian tersebut kegiatan transportasi menjadi perhatian utama karena banyak menunjang kegiatan-kegiatan perekonomian masyarakat kepulauan salah satunya kegiatan pariwisata. Pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan pelayanan dasar sangat membutuhkan transportasi. Banyak masukan diberikan oleh Prof. Amin dlm memperbaiki masalah transportasi seperti penganggaran kapal penumpang yang ditujukan antar pulau. Selain itu, masalah lain seperti transportasi pulau-pulau kecil terluar. Transportasi yang mahal menjadi topik utama pada sharing yang dilakukan oleh Prof. Amin dan Pemerintah Kecamatan. Selain itu, pembahasan masalah sampah kepulauan terkait penanganannya seperti pengelolaan bank sampah, TPS3R. "Perlu adanya studi banding ke kepulauan seribu agar kepulauan sangkarrang bisa mampu menjadi wilayah bahari yang bersaing", kata Prof. Amin. Apalagi di kepulauan seribu yang menjadi penggerak perekonomian utama pada kegiatan pariwisatanya, sambungnya. Pada kegiatan ini Prof. Amin menunjukkan apresiasi nya terhadap warga yang bergerak dalam perdagangan hingga ke maluku bahkan papua.

Hadir dalam kegiatan ini camat sangkarrang, prof. amin guru besar unhas, bapak mafrisal, bapak poerwanto dari PIP, bapak firman assiten guru besar unhas, sekcam, lurah barrang lompo dan lurah kodingareng